Perpustakaan Smamda - NPP3515081E2000008

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • FAQ
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}

Muhammad Laaoribafiih, Murid Smamda dengan Segudang Prestasi Matematika


 

Muhammad Laaroibafiih menunjukkan medali dan sertifikat Olimpiade Omni OSH, Senin (18/08/ 2025),(Dokpri/smamda.sch.id) Muhammad Laaroibafiih menunjukkan medali dan sertifikat Olimpiade Omni OSH, Senin (18/08/ 2025),(Dokpri/smamda.sch.id)

Muhammad Laaoribafiih, Murid Smamda dengan Segudang Prestasi Matematika

 

Detail Berita:


SMAMDA.SCH.ID – Muhammad Laaroibafiih, murid kelas X-7 SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, dinobatkan sebagai Juara 3 Olimpiade Omni Scholar Hero (OSH) Matematika 2025-2026 tingkat Kabupaten Sidoarjo. Kuncinya berani mencoba dan tekun. “Kalau kita berani mencoba dan tekun berlatih, hasil baik pasti akan datang,” ujar Laaroibafiih.

Prestasi ini ia raih di tengah persaingan ketat dengan ratusan peserta dari Sidoarjo dan sekitarnya. Lomba bergengsi yang diselenggarakan oleh OMNI Sains Indonesia ini berlangsung pada 16 Agustus 2025 di Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.

Bagi Laaroibafiih, matematika bukan sekadar hitung-hitungan. Ia menikmatinya seperti menyusun puzzle logika. Tantangan terberat justru datang dari materi logaritma. “Awalnya sulit sekali. Saya akhirnya menghafal sifat-sifat logaritma dan lebih fokus mengerjakan soal-soal yang belum dikuasai,” tuturnya.

Momen paling tak terlupakan adalah ketika namanya disebut sebagai juara. “Rasanya sangat senang sekali, karena bisa lolos di tengah banyaknya peserta. Itu menjadi bukti bahwa usaha saya tidak sia-sia,” katanya sambil tersenyum.

Laaroibafiih menganggap kemenangan kali ini bukanlah garis akhir, melainkan titik awal untuk berlari lebih jauh. Ia bertekad untuk melangkah ke lomba-lomba tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional. “Saya ingin terus naik level, bukan hanya berhenti di sini,” ujarnya penuh keyakinan.

Untuk menjaga semangat belajar, ia bergabung dengan klub matematika di sekolah. “Kalau bertemu teman-teman yang sama-sama suka matematika, semangat saya jadi bertambah. Kami bisa saling berbagi, belajar bersama, dan saling mendukung,” jelasnya.

Prestasi Laaroibafiih di OSH bukanlah yang pertama. Sejak SD dan SMP, ia sudah menorehkan jejak prestasi yang membanggakan:
•    Juara 1 Olimpiade Murid Cerdas (OSC) tingkat provinsi.
•    Juara 1 Omni Sains Indonesia (OSI) tingkat kota/kabupaten.
•    Juara 2 Olimpiade OCT tingkat nasional.
•    Juara 3 Obor Langit tingkat nasional.
•    Peraih medali perunggu International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC).

Deretan prestasi ini membuktikan bahwa konsistensi adalah kunci. Ia bukan hanya belajar untuk lomba, melainkan menjadikan matematika sebagai bagian dari perjalanan hidup. “Jangan takut gagal. Setiap usaha pasti memberi pengalaman berharga,” pesannya untuk teman-teman di Smamda.


Editor    : Moh. Ernam

 

Perpustakaan Smamda - NPP3515081E2000008
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?