Perpustakaan Smamda - NPP3515081E2000008

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • FAQ
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Smamda Sidoarjo Lakukan Review Dokumen dan Penyusunan SOP Baru


 

Peserta kegiatan Review Dokumen dan Penyusunan SOP foto bersama di ruang briefing, Rabu (10/09/2025). (M.Ghulam Zakiyan/smamda.sch.id) Peserta kegiatan Review Dokumen dan Penyusunan SOP foto bersama di ruang briefing, Rabu (10/09/2025). (M.Ghulam Zakiyan/smamda.sch.id)

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Smamda Sidoarjo Lakukan Review Dokumen dan Penyusunan SOP Baru

Moh. Alif | 12 September 2025

200 View

10 Share

 

 

 

Detail Berita:

SMAMDA.SCH.ID - Bidang Penjaminan Mutu SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, mengadakan rapat strategis di ruang briefing, Rabu (10/09/2025). Rapat ini mengusung tema "Penguatan Sistem Manajemen Mutu ISO 21001:2018 Menuju Kesiapan Audit Optimal dan Keunggulan Pendidikan Berkelanjutan". Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Kepala Manajemen Mutu beserta staf, serta seluruh kepala bidang beserta staf masing-masing, meliputi Bidang Kurikulum, Kesiswaan, Ismuba, Sarana dan Prasarana, Humas & PSDM, Perpustakaan, Bimbingan dan Konseling, Laboratorium, Tata Usaha, dan Keuangan.

Fokus utama rapat ini pada dua agenda, yakni review dokumen mutu dan penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) terbaru. Langkah ini menjadi wujud komitmen Smamda Sidoarjo dalam memastikan seluruh proses pendidikan berjalan sesuai standar mutu tertinggi.

M. Zainul Arifin SKom MM, Kepala Smamda Sidoarjo dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya inisiatif tersebut. “Sekolah harus memiliki standar yang jelas untuk memastikan semua kegiatan berjalan dengan baik dan sesuai visi-misi sekolah,” ujarnya. 
Ia juga menambahkan bahwa kelengkapan dokumen dan kerapian SOP merupakan bukti nyata komitmen sekolah dalam menjaga mutu, sekaligus menjadi aspek yang sangat krusial dalam akreditasi maupun audit eksternal.
Kegiatan ini memiliki dua tujuan utama, yaitu memastikan kualitas layanan dan proses pendidikan di sekolah berjalan secara optimal, serta meningkatkan efektivitas kerja di setiap bidang. Dalam rapat tersebut, para peserta diajak bersama-sama menelaah dokumen yang sudah ada, mengidentifikasi celah yang perlu diperbaiki, sekaligus merumuskan prosedur baru untuk meningkatkan efisiensi dan konsistensi pelaksanaan.
Kepala Penjaminan Mutu Smamda Sidoarjo, Alfi Faridian MPd menegaskan bahwa keberhasilan program ini membutuhkan kerja sama dari seluruh bidang. Hal itu karena mutu sekolah merupakan tanggung jawab bersama. “Kami mengajak semua pihak untuk berkomitmen mewujudkan Smamda Sidoarjo sebagai sekolah yang unggul dalam prestasi dan memiliki sistem serta tata kelola yang professional,” tegasnya. 
Rapat ini menjadi langkah strategis bagi Smamda Sidoarjo dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan secara berkelanjutan.

Editor    : Moh. Ernam

Perpustakaan Smamda - NPP3515081E2000008
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?